Sepakbola

Ansan Greeners Minta Daejeon HC Bayar Asnawi Rp10 M? Harga “Cuma” Rp6,52

KABAR KALIMANTAN, Jakarta – Sebuah kabar datang dari Ansan Greeners, klub Korea Selatan kasta kedua, tempat kapten tiimnas Indonesia, Asnawi Mangkualam merumput. Konon Ansan Greeners mematok harga Rp10 miliar untuk Asnawi.

Klub peminat sesama rival dari K-2, yakni Daejeon Hana Citizen FC. Dikutip dari akun Twitter @UpdateBolaBola, pada Rabu, 5 Januari 2022, Ansan Greeners meminta Rp10 Miliar sebagai biaya transfer.

“Ansan Greeners meminta 10 Miliar Rupiah kepada Daejeon sebagai Fee Transfer Asnawi Mangkualam, namun hal itu ditolak oleh Daejeon Hana,” tulis akun tersebut pada 4 Januari 2022.

Dirumorkan pula dengan harga setinggi itu, Daejeon Hana Citizen lebih memilih Pratama Arhan untuk masuk dalam klub kasta kedua K League tersebut.

“Sebagai gantinya, Pratama Arhan yg dijadikan target selanjutnya bagi Daejeon untuk direkrut di musim ini,” tambah aku Twitter Update Score Bola tersebut.

Kabar itu berpotensi hoax. Soalnya,
Asnawi memulai kontrak dengan Ansan Greeners pada 1 Februari 2021
Kontran Asnawi dengan Ansan Greeners sudah berakhir pada Desember 2021, setelah Piala AFF Suzuki 2020 berakhir.

Dari laman transfermarkt.co.id, kontrak Asnawi belum diperpanjang hingga hari ini Rabu, 5 Januari 2022.

Hal ini tentu saja janggal. Kenapa Ansan Greeners meminta biaya transfer kepada Daejeon, padahal mereka sudah tak terikat kontrak.

“Loh bukankah kontrak Asnawi udah expired akhir tahun ini? Kok Ansan minta fee,” tulisnya dalam komentar netizen lewat cuitan @UpdateBolaBola.

Sumber Tak Jelas

Awal mula terdengar berita Asnawi Mangkualam memiliki biaya transfer hingga Rp10 miliar datang dari akun Instagram pecinta K League.

Hasil pantauan dari transfermarkt.co.id hingga saat ini, harga pasaran Asnawi adalah Rp6,52 miliar, yang terakhir diupdate pada 26 Desember 2021.

Diketahui akun pecinta K League yang membawa rumor ini pertama kali adalah akun Instagram dengan username @kleague_indonesiafans.

Pada salah satu komentar, akun tersebut juga mengatakan bahwa angka yang disebutkan adalah hoax karena berasal dari sumber yang kurang kredibel.

“Itu hoax. Oknum yang sebarin, saya tau soalnya. Dia dari dulu emang suka menjual hoax dan ngaku orang dalem. Dulu pernah kebongkar identitasnya sama netizen Korea. Sekarang kayaknya dia ngincer media-media Indonesia dengan menjual hoax,” tulisnya pada salah satu kolom komentar.

Hingga saat ini nasib Asnawi di Ansan Greeners untuk musim 2022 masih dibicarakan lewat lisan, seperti dikutip dari akun Twitter @Indotransfer pada Rabu, 5 Januari 2022.

“Asnawi Mangkualam dikabarkan telah menyepakati SECARA LISAN perpanjangan kontrak bersama Ansan Greeners untuk musim 2022,” tulis akun tersebut.

Tapi, karena masih sebatas lisan, Asnawi hingga saat ini masih menunggu tawaran dari klub lain. Bila tidak ada, maka Asnawi akan extend,” tambahnya pada cuitan yang diunggah pada 4 Januari 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top