Kalteng

Alfian Nakhodai KNPI Kalteng, Tim Rival Ucapkan Selamat

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Muhammad Alfian Mawardi terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng periode 2021-2024, dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV, di sekretariat KNPI Kalteng, Senin (20/12/2021) malam.

Ia berhasil meraup 58 suara menyisihkan rivalnya Sayid Abi Nazar, yang hanya mendapat dukungan 39 dukungan dari total 97 pemilik hak suara. Sedangkan dua partisipan lainnya memiliki abstain.

Pelaksanaan Musda pleno VI dengan agenda pemilihan melalui proses panjang dan sengit karena beberapa kali mengalami penundaan dan kerap diwarnai kericuhan, walau tidak sampai terjadi bentrok fisik bahkan hampir saja dibubarkan Satgas COVIDI-19 Kota Palangka Raya.

Menangggapi hal itu, usai terpilih sebagai sebagai ketua KNPI Kalteng yang baru, Alfiian menilai dinamika yang wajar, tetapi tetap terkontrol. “Dan berharap tidak ada lagi dinamika-dinamika tersebut karena kita sudah menang. Saya adalah pemimpin untuk pemuda dan seluruh OKP yang ada di Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Menurut Alfian kemenangannya adalah kemenangan seluruh pemuda, sehingga akan bersinergi dan merangkul semua bekerja untuk kepentingan pemuda Kalimantan Tengah.

Terpisah, salah satu timses mewakili rekan-rekannya sesama tim Sayid Abi Nazar menyampaikan ucapan selamat kepada Alfian yang telah terpilih sebagai Ketua KNPI Kalteng periode 2021-2024.

“Saya mewakili dari tim dan teman-teman yang sudah bersama-sama berjuang, bersanding bersama untuk SAN,”ujarnya.

Walau calon yang diusung tidak menang, tetapi sebagai tim SAN, akan selalu semangat dan yang penting, sudah berjuang bersama dan finish pun bersama-sama.

Menurutnya, dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dan harapan utama dalam berkompetisi. Bahkan Abi, sangat legawa dan menyikapi kekalahannya dengan bijak.

“Bila menang sama dengan rasa kalah, lebih baik kalah bertempur masih punya harga diri dan kehormatan,”ucapnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top