Nasional

Akuisisi Persikota, Prilly Latuconsina: Perempuan Juga Bisa!

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Tak peduli diremehkan dengan dicap sekadar ikut tren, aktris Prilly Latuconsina (25), mengikuti jejak selebritas lain: terjun ke dunia bola. Ya, Prilly mengakuisisi Persikota.

Klub yang dulu beredar di level utama Liga Indonesia itu, kini terperosok ke Liga 3. Mis-manajemen mengakibatkan klub yang bermarkas di Stadion Benteng, Kota Tangerang itu terus terdegradasi.

Tapi fakta itu tak membuat Prilly mundur. Ia mengaku telah sah menjadi pemilik Persikota melalui akun Instagramnya, @prillylatuconsina96 pada Minggu (30/1/2022) siang WIB.

“Perempuan juga bisa. Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota sebagai pemilik,” ujar Prilly, yang langsung terjun ke lapangan saat Persikota berlatih.

 

Sejumlah artis yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia bola Tanah Air seperti Raffi Ahmad yang menjadi Chairman RANS Cilegon FC dan Atta Halilintar sebagai chairman PSG Pati.

Gading Marten juga tak mau kalah. Ia menjabat sebagai Wakil Presiden Pemasaran Persik Kediri, klub yang saham terbesarnya dikuasai keluarga Arthur Irawan. Gading sendiri sempat berniat membeli Persikota, tapi Prilly lebih beruntung.

Tak disebutkan berapa saham mayoritas yang dikuasai Prilly dan berapa nilainya. Harga klub Liga 3 sendiri beragam. Yang jauh di luar Jawa bisa Rp 500 juta sampai Rp 1,5 miliar. Bagi klub Liga 3 di area sekitar Ibu kota,tentu berbeda.

Sumber Duit

Tak sedikit yang meragukan sumber uang Prilly dan kegilaannya di sepakbola. Soal kegilaan, sebenarnya bisa dilihat dari salah satu postingan Prilly di Instagram.

“Selamat Indonesia! Semalam nonton timnas sampai teriak-teriak. Semoga menang, sampai babak final ya,” tulisnya dengan memajang foto selebrasi gol Pratama Arhan dkk.

Tapi pandangan Arthur Shelby Jr, seorang netizen, tetap meremehkan.
“Jangan bandingin dengan artis luar yang namanya lebih tenar, koneksi banyak, lah ini? Ngarep Prilly kerjasama sama scout Eropa? Gak apple to apple misal bandingin Prilly sama Kate Upton,” katanya.

Kate Upton adalah model top AS yang membeli saham Necaxa. Sedangkan Lebron James juga punya saham di klub EPL, Liverpool. Mereka juga kurang paham bola.

Jangankan artis, pemilik Manchester United pun dianggap tidak paham bola. Namun orang Amerika Serikat punya naluri bisnis kuat.

Apakah Prilly mampu mengelola Persikota, sendiri ataupun dikawal pebisnis ulung? Yang pasti, ia punya sumber dana lumayan kuat.

Sumber dana dari sinetron lumayan gede.

Prilly mukai tenar lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Juga, Bawang Merah Bawang Putih, Asmara Sahabat Langit, dan lainnya.

Di jalur film juga ada, misal film Danur, Hang Out, Matt and Mou, dan masih masih banyak lagi. Ia juga menimbun rezeki sebagai Brand Ambassador beberapa produk seperti produk kecantikan, alat elektronik, dan produk kesehatan.

Lalu, ada juga bisnis kuliner. Produk bisnisnya pun terbilang menggurita, mulai roti, kue, makanan cepat saji, hingga restoran. Bisnis Prilly terbilang sukses dan terus berkembang.

Followers akun IG Prilly yang lebih dari 45 juta juga pasar menggiurkan. Ia tinggal membuktikan kemampuan mengolah Persikota, agar disegani lagi di sepakbola Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top