Kalteng

36 Pemuda Palangka Raya Ikuti lHari Sumpah Pemuda dan IBAB Tingkat Provinsi

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, melepas kontingen Kota Palangka Raya yang mengikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Acara pelepasan dilakukan di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (26/10/2021), yang dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya Januminro serta Ketua Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya Mambang I Tubil.

Sebanyak 36 peserta utusan Kota Palangka Raya, terdiri dari perwakilan Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, FBN, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta perwakilan mahasiswa dan tenaga kesehatan, akan mengikuti kegiatan sejak 26-28 Oktober.

Sekda berpesan agar para utusan dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan, bergaul dengan baik dan mematuhi peraturan yang telah diberikan.

Kemudian mampu melecut kembali nilai kebersamaan dalam menggelorakan rasa bangga, cinta tanah air, memperkokoh Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta merajut semangat Sumpah Pemuda.

Sebab, kegiatan IBAB dan HSP, merupakan momentum bersejarah, khususnya bagi setiap generasi penerus dalam memaknai semangat Sumpah Pemuda.

Salah satu peserta Duta Anti Narkotika Kota Palangka Raya Dewinia Halawa, mengaku ada kebanggaan bisa terpilih sebagai utusan dalam kegiatan kepemudaan ini.

“Penting diperhatikan saat ini adalah kesiapan dan peran generasi muda dalam menghadapi pesatnya arus globalisasi diabad ke-21 ini,” katanya.

Selebihnya Hera berharap peserta dapat menjaga kesehatan, terutama menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19.(MGN/TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top