POLITIK

1.380 Orang Ikuti Tes CAT KPU Kalteng

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Sebanyak 1.380 orang dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah seleksi mengikuti tes tertulis perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024, sejak 6-7 Desember 2022.

“Hasil CAT berdasarkan hasil nilai seleksi tertulis pada urutan teratas sampai dengan paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan anggota PPK,”kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Eko Budi, Rabu (7/12/2022).

Tes tulis berbagai komputer atau CAT bagi para peserta calon anggota PPK Palangka Raya, digelar di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

Sedangkan sebanyak 856 orang dari
Kabupaten Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan dan Gunung Mas, mulai 8-10 Desember mendatang, akan mengikuti perpanjangan tes CAT, karena belum memenuhi kuota di beberapa kecamatan.

Untuk Lamandau Kecamatan Menthobi Raya 9 orang dan Blantikan Raya 8 orang. Seruyan Kecamatan Batu Ampar 8 orang.

Katingan Kecamatan Bukit Raya 8 orang, Katingan Hulu 7 orang, Sanaman Mantikey 5 orang dan Tewang Sanggalang Garing 6 orang.

Gumas Kecamatan Sepang 9 orang dan Kahayan Hulu Utara 7 orang.

Kotim Kecamatan Tualan Hulu dan Telaga Antang masing-masing 7 orang serta Mentaya Hulu 8 orang.

Eko Budi mengatakan pihaknya telah melakukan perpanjangan pendaftaran Badan Adhoc selama tiga hari bagi kecamatan yang masih belum terpenuhi kuota.

Ternyata setelah dilakukan perpanjangan selama tiga hari masih belum juga terpenuhi, sehingga tes tulis CAT tetap akan dilaksanakan. Padahal pihaknya sudah melakukan jemput bola di beberapa kecamatan itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top