Gunung Mas

Vaksinasi 2 Rendah di Gunung Mas, Polda Kalteng Kirim Batalyon Vaksinator

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah mengirimkan batalyon vaksinator ke wilayah Kabupaten Gunung Mas usai melihat capaian vaksinasi tahap II di wilayah tersebut masuk dalam level terendah, Kamis (7/4/2022).

Sebanyak 10 personel terdiri dari dua dokter dan delapan perawat digeser ke Gunung Mas untuk penguatan vaksinasi mencapai target nasional 70 persen.

Pemberangkatan batalyon vaksinator dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi di depan lobi Mapolda setempat.

Pelepasan ditandai dengan pemberian peralatan kesehatan dan perlengkapan vaksinasi kepada personel yang akan terlibat di Gunung Mas.

Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan diberangkatkannya batalyon vaksinator ke Gunung Mas dilakukan mengingat tingkat vaksinasi di wilayah tersebut berapa di level paling rendah se-Kalteng, yakni 62 persen dari target nasional 70 persen.

“62 persen itu capaian untuk vaksin tahap 2. Sehingga kita mengirimkan personel¬† agar memacu akselerasi vaksinasi di wilayah Gunung Mas,” katanya.

Eko menuturkan masyarakat di sana kesadarannya masih kurang dalam mengikuti vaksinasi, jadi diharapkan dengan adanya penambahan petugas dari Polda Kalteng, masyarakat setempat mau dan datang melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan.

“Pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 juga harus didukung oleh masyarakat. Ayo lengkapi vaksinasi dengan mendatangi gerai yang telah disediakan,” imbaunya. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top