Internasional

Ulang Rivalitas, Al Hilal Tawari Messi Gaji 2x Lipat Ronaldo!

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – Niat mengulang rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol, dianggap jadi niat yang melandasi klub Arab Saudi, Al Hilal, ingin memboyong La Pulga. Tawarannya sangat fantastis.

Al Hilal diklaim menawarkan gaji sebesar 400 juta euro (setara Rp6,5 triliun) per tahun jika Messi mau bergabung. Sebagai catatan, Ronaldo digaji fantastis oleh Al Nassr yang mengumumkan perekrutan CR7 di penghujung 2022.

Eks penyerang Manchester United asal Portugal itu dikontrak 2,5 tahun sampai 2025, dengan bayaran mencapai 200 juta Euro per tahun, atau sekitar Rp 3,3 triliun. Ini jadi rekor gaji tertinggi di dunia.

Tawaran Al Hilal dibocorkan Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Pernyataan Romano soal bursa transfer pemain sering kali menjadi kenyataan.

Romano menyebut tawaran Al Hilal merupakan pilihan ke-3 bagi Messi untuk musim depan. Pilihan lain, Messi dalam tetap bermain di Eropa musim depan, dengan kembali ke Barcelona atau bertahan di PSG, dengan pemotongan gaji. Ini yang ditolak Messi.

“Al Hilal sudah mengajukan proposal mengejutkan untuk Lionel Messi. Proposal itu sebesar 400 juta Euro per tahun untuk Messi. Meski dirayu, prioritas Messi tetap di Eropa setidaknya hingga Copa America 2024,” ucap Romano.

Dikutip dari Marca, Barcelona disebut-sebut sedang mempersiapkan tawaran untuk merekrut kembali Messi. Namun tim asal Catalunya itu harus benar-benar kerja keras untuk menjual banyak pemain demi memberi ruang untuk Messi.

Barcelona saat ini sedang bermasalah dengan kelebihan beban gaji. Jika ingin mendatangkan Messi, Barcelona harus menjual sejumlah pemain, meski La Pulga kembali ke Camp Nou dengan status gratis.

Bertahan di PSG tetap jadi pilihan bagi Messi. Namun pemain asal Argentina itu tidak puas dengan tawaran gaji dari Les Parisiens. PSG disebut-sebut ingin memangkas gaji Messi hingga 25 persen.

Liga Saudi Ketat

Tawaran Al Hilal bisa menjadi opsi terbaik jika penyerang 35 tahun itu tidak mendapat tawaran bagus di Eropa. Klub kaya Arab Saudi berbasis di Riyadh itu merupakan klub rival satu kota Al Nassr, yang dibela CR7.

Ronaldo sendiri sempat mengatakan, Liga Arab Saudi bisa jadi liga terketat setelah 3 liga populer di Eropa seperti Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Pandangan CR7 bisa jadi pertimbangan Messi untuk bergabung.

Semalam WIB, Ronaldo baru saja membawa Al Nassr mencetak 2 gol untuk melengkapi skor 5-0 atas Al Adalh. Itu merupakan skor kemenangan klubnya terbesar musim ini.

Tambahan 2 gol tersebut membuat CR7 kini hanya tertinggal 5 gol dari mantan penyerang Manchester United, Odion Ighalo yang bermain untuk Al Hilal. Ighalo sudah mengemas 16 gol, Ronaldo 11 gol.

Menariknya, CR7 sudah berkontribusi sebanyak 11 gol dan 2 assist untuk Al Nassr hanya dalam 9 pertandingan. Selain rekor itu, gol semalam juga membuatnya masuk jajaran elit striker Eropa, bahkan memimpin.

Ronaldo sudah mencetak 15 gol di tahun 2023, sama dengan striker Manchester City, Erling Haaland!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top