Indonesia

Uji Coba Terakhir Piala AFF, Indonesia Hajar Antalyaspor 4-0

KABAR KALIMANTAN1, Antalya – Tim nasional Indonesia kembali meraih hasil positif dalam pertandingan uji coba dalam rangka persiapan untuk Piala AFF. Evan Dimas dkk sukses menang telak 4 gol tanpa balas pada laga uji coba melawan klub Turki Antalyaspor, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Laga yang digelar di Football Complex itu berhasil dimenangi skuad Garuda lewat gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya (54′), Witan Sulaeman (58′), Ezra Walian (81′) dan Evan Dimas (90′).

Di babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) cukup kesulitan dalam membangun serangan dan tak mampu membuat peluang yang berbuah gol. Tetapi di babak kedua, Indonesia bermain lebih terbuka dan mencoba lebih agresif. Alhasil, 4 gol tercipta selama paruh kedua.

Pertandingan uji coba ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk Piala AFF, yang akan dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Sebelumnya, Indonesia telah melakoni 2 laga uji coba. Yang pertama, mereka kalah tipis 0-1 dari Afghanistan. Pada laga kedua, pasukan STY sukses melibas Myanmar dengan skor 4-1.

Di Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Berdasarkan laporan dari PSSI, timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 1 Desember nanti.

Tim Garuda akan mengawali perjuangan mereka di Piala AFF ketika menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top