Internasional

Trigol Fernandes Tandai Dominasi Tim Unggulan

KABAR KALIMANTAN1, Manchester – Pekan pertama Liga Inggris 2021/2022 diwarnai hat-trick alias trigol mesin gol Manchester United, Bruno Fernandes, ke gawang Leeds United.

Fans MU yang memadati Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021) malam WIB, dipuaskan oleh gol-gol Bruno, Mason Greenwood, dan Fred, serta 4 assist brilian Paul Pogba.

Aksi memukau kubu Setan Merah sekaligus menandai dominasi tim unggulan Premier League.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2021/2022, kemenangan besar juga dicatat Chelsea (3-0 atas Crystal Palace), serta Liverpool (3-0 atas tuan rumah Norwich City).

Dari laga MU kontra Leeds, Opta mencatat 10 fakta kemenangan Setan Merah atas The Peacocks. Fernandes menjadi pemain ke-10 dalam sejarah yang membukukan hat-trick di pekan perdana EPL.

Dia menyamai apa yang dilakukan bintang Liverpool, Mohamed Salah, musim lalu. Kala lawannya juga Leeds, mereka jegal 4-3 lewat trigol Salah.

Hasil positif kali ini membawa United  melejit ke posisi pertama klasemen sementara dengan tiga poin. Sementara itu, Leeds jeblos ke posisi buncit.

Banyak Rekor

Berikut ini 10 fakta kemenangan MU atas Leeds, seperti dirangkum dari Opta:

– Manchester United memenangkan pertandingan pembuka Premier League musim ini untuk ke-20 kalinya, serta menjadi klub pertama yang melakukan itu sepanjang sejarah kompetisi.

– Leeds telah kebobolan 5+ gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka melawan Manchester United di semua kompetisi (2-6 di liga musim lalu). Jumlah itu menyamai kekalahan telak mereka dalam 50 pertandingan tandang sebelumnya melawan Setan Merah.

– Manchester United menjaringkan lima gol dalam pertandingan pembuka Premier League mereka untuk kedua kalinya, setelah mengalahkan Fulham 5-1 pada Agustus 2006. Adapun Leeds kebobolan lima gol dalam pertandingan pembuka Liga Inggris untuk pertama kalinya.

– Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 48 gol Premier League (29 gol, 19 assist) sejak debutnya di kompetisi pada Februari 2020. Jumlah tersebut empat kali lebih banyak dari pemain lain saat ini.

– Paul Pogba menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Premier League yang membuat empat assist dalam satu pertandingan di kompetisi tersebut. Dia menyamai pencapaian Dennis Bergkamp, José Antonio Reyes, Cesc Fàbregas, Emmanuel Adebayor, Santi Cazorla dan Harry Kane.

– Luke Ayling mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dalam penampilan ke-39 di kompetisi dan dari tembakan ke-25.

– Mason Greenwood menjadi pemain muda dengan pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Liga Premier. Koleksi 18 golnya di kompetisi dalam usia di bawah 20 tahun hanya kalah dari Michael Owen (40), Robbie Fowler (35), Wayne Rooney (30) dan Nicolas Anelka (19).

– Hat-trick Bruno Fernandes untuk Manchester United adalah yang ke-10 yang dicetak pada pekan pembukaan dalam sejarah Liga Premier.

Bruno Fernandes menjadi pemain MU pertama yang mencetak hat-trick pada hari pembukaan liga sejak Lou Macari vs Birmingham pada 1977/1978.

– Leeds United menjadi klub pertama yang kebobolan hattrick di laga pembuka Premier League. Sialnya, tahun lalu mereka juga kebobolan hattrick Moh Salah saat kalah 3-4 dari Liverpool. (SN) 

Hasil Lengkap Premier League, Sabtu 14 Agustus 2021

Manchester United vs Leeds United 5-1
(Bruno Fernandes 30′, 54′, 60′, Mason Greenwood 52′, Fred 68′ | Luke Ayling 49′)

Burnley vs Brighton 1-2
(James Tarkowski 2′ | Neal Maupay 73′, Alexis MacAllister 78′)

Chelsea vs Crystal Palace 3-0
(Marcos Alonso 27′, Christian Pulisic 40′, Trevoh Chalobah 58′)

Everton vs Southampton 3-1
(Richarlison 47′, Abdoulaye Doucoure 76′, Dominic Calvert-Lewin 81′ | Adam Amstrong 22′)

Leicester City vs Wolves 1-0
(Jamie Vardy 41′)

Watford vs Aston Villa 3-2
(Emmanuel Dennis 10′, Ismaila Sarr 42′, Cucho Hernandez 67′ | John McGinn 70′, Danny Ings 90’+7)

Norwich City vs Liverpool 0-3
(Diogo Jota 26′ Roberto Firmino 65′, Mohamed Salah 74′)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top