All Sport

Tim SIWO PWI Kalteng Sabet Juara Turnamen Mini Soccer

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Tim Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng berhasil meraih juara di turnamen Mini Soccer Kotim Cup I 2021, yang berlangsung dari 26 sampai 27 November, di Mini Soccer Wengga Sampit Kotim. Tak hanya itu saja, mereka juga memborong semua kategori penghargaan, yakni top skor (Emanuel Liu), pemain terbaik Dede dan penjaga gawang terbaik Riza Kreana.

Ketua SIWO PWI Kalteng Giben, menjelaskan pada pertandingan kali ini memboyong pemain dari LKBN Antara Kalteng, Arief dan Adi. TVRI Palangka Raya, Riza dan Sony, SCTV Dede, Palangka Expres Ardo, RRI Gordon, ProKalteng.co Indar dan Hendry serta Kalteng Pos Eman.

“Alhamdulillah kita berhasil menundukkan Tim PWI Seruyan di partai final tadi malam, dengan skor 1-0 sehingga berhasil juara di even bergengsi di ajang silaturahmi para insan pers di Kalteng ini,”ujar Giben, Minggu (28/11/2021).

Dalam 2×20 menit pertandingan, gol tercipta di babak kedua (0-0), dari sontekan Indar, dapat ditepis kiper Maulana, kemudian bola kembali ditendang oleh Dede yang masih dapat ditepis oleh kiper, hingga bola liar ditendang oleh Ardo, dan mengarah ke sisi tipis pojok kiri kiper.

PWI Seruyan dipimpin oleh M Yadi, menurunkan pemain muda yang terus menggempur pertahanan Tim SIWO. Namun rapatnya pertahanan Adi, Sony dan Ardo, dapat mematahkan serangan ditambah beberapa kali bola berhasil ditepis kiper Riza.

“Semua pemain Porwanas SIWO Kalteng, dari berbagai peserta PWI daerah yang ikut turnamen ini, jadi sama sama tahu kualitas dan pemainan. Mereka yang sering latihan bersama dan mandiri. Mungkin tim SIWO Kalteng beruntung sehingga bisa memenangkan turnamen ini,”ujar Giben.

Menurut Giben, pertandingan didahului partai eksebisi antara PWI Kotim menghadapi tim Kades Kotim. Acara kemudian ditutup Kapolres Kotim AKBP Haris, dihadiri oleh Ketua KONI Kotim Achyar Umar, owner Wengga Rambat, AFK serta ketua dan sekretaris PWI Kalteng, HM Haris Sadikin dan Ika Lelunu, hingga sejumlah pecinta sepakbola Sampit.

Sedangkan pembukaan langsung dilakukan Bupati Kotim Khalikinnor, yang merasa bangga dan mengapresiasi pelaksanaan even sehingga terselenggara dengan baik. Turnamen diikuti dua tim PWI Kotim, PWI Kabupaten Katingan, PWI Seruyan, PWI Lamandau bersama PWI Kobar. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top