Palangka Raya

Susi Idawati : Waspada Cuaca Ekstrim yang Terjadi

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Belakangan ini sering terjadi cuaca ekstrim di berbagai daerah, bahkan beberapa waktu di Kota Palangka Raya tejadi hujan lebat disertai angin kencang. Melihat kondisi itu kalangan DPRD Kota Palangka Raya meminta masyarakat untuk waspada.

Anggota komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati, meminta masyarakat untuk tetap waspda terhadap cuaca alam yang tidak menetu saat ini, bahkan di beberapa daerah terjadi angin kencang yang mampu memporak-porandakkan bangunan.

“Dengan kondisi cuaca ekstrem yang bisa saja terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, hendaknya masyarakat bisa waspada, apabila terjadi hujan lebat disertai angin hendaknya masyarakat mencari tempat aman untuk berlindung,” ucapnya, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, lanjutnya, Susi juga mengingatkan masyarakat tidak berlindung di tempat yang cukup berbahaya, seperti berlindung di bawah pohon besar bila terjadi hujan lebat di sertai angin kencang.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak berlindung di tempat yang membahayakan seperti di bawah pohon, karena dengan berlindung di bawah pohon akan membahayakan selain ancaman pohon tumbang juga sambaran petir,” tukasnya.

Selain itu juga Pemkot Palangka Raya melalui instansi terkait hendaknya selalu melakukan pengawasan terhadap pohon besar dan papan reklame yang dikhawatirkan akan menimbulkan musibah bila diterpa angin kencang.

Melihat kejadian di daerah lain, terjadi pohon tumbang dan papan reklame yang roboh, hendaknya pemerintah bisa melakukan pengawasan dan pengecekan secara berkala, sehingga tidak terjadi musibah apabila diterpa angin kencang dimasa cuaca ekstrem. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top