Seruyan

SMP Desa Cempaka Baru Butuh Guru Mapel

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh memerlukan guru mata pelajaran (mapel) bahasa inggris dan matematika.

“Yang mana usulan tersebut diusulkan pada saat kita melaksanakan reses di desa setempat. SMP yang ada di situ memerlukan tambahan guru mapel,” kata Anggota DPRD Seruyan Muhtadin, baru baru ini.

Pokitisi Gerindra mengatakan, secara umum, usulan tersebut tentunya sangat layak untuk ditindaklanjuti apalagi berkaitan langsung dengan sektor pendidikan.

“Karena seperti yang kita tahu, kita memang masih kekurangan dari segi tenaga pendidik atau guru,” katanya.

Menurutnya, peran dari guru mapel sendiri dinilai sangat penting, karena akan mampu memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Karena biar bagaimanapun, tenaga pendidik atau guru bisa dikatakan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidik di Seruyan, disamping faktor-faktor pendukung lainnya seperti sarana dan prasarana (sarpras) dan lain-lain.

Dengan adanya guru mapel, maka akan memudahkan para siswa untuk mendapatkan pengetahuan sesuai dengan mapel yang diajarkan oleh guru tersebut.

“Ini harus kita perhatikan, karena pendidikan ini adalah juga berperan penting dalam upaya peningkatan SDM,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top