Seruyan

Seruyan Masih Kekurangan SDM

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengakui jika Kabupaten Seruyan sampai saat ini masih kekurangan Sumberdaya Manusia (SDM).

“Itu tidak bisa dipungkiri dan jangan kita tidak mengakui akan hal itu. Seruyan ini masih sangat kekurangan SDM dan ini menjadi masalah yang harus jadi perhatian kita bersama,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Jumat (22/4/2022/.

Ia mengatakan, terbatasnya SDM inilah yang menjadi salah satu kendala utama bagi Bumi Gawi Hatantiring untuk memajukan daerah.

Padahal, Kabupaten Seruyan sendiri memiliki Sumberdaya Alam (SDA) sangat melimpah yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan.

Karena menurutnya, walaupun SDA pada suatu daerah tersedia dengan sangat banyak, jika tidak disertai dengan SDM maka pemanfaatannya juga tidak akan bisa maksimal.

“Kita SDA melimpah sekali mulai dari hamparan pertanian yang luas, perkebunan kelapa sawit sampai perikanan. Tapi SDM kita masih terbatas sekali, itulah yang menjadi kendala,” ujarnya.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk terus memberikan dukungan dan support terhadap program-program dalam rangka peningkatan kualitas SDM.

“Khususnya untuk pendidikan, mulai dari jenjang paling bawah sampai dengan perguruan tinggi. Itu harus betul-betul diperhatikan, karena dari sanalah kita bisa mencetak individu-individu yang akan menjadi generasi penerus untuk memajukan daerah ini,” jelasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top