Palangka Raya

Serahkan Rancangan DCT, Fairid Naparin Bilang Tak Ada Perubahan Nama

Foto - tva

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Di hari terakhir penyerahan berkas, Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya Fairid Naparin didampingi sejumlah bakal calon legislatif mengantar berkas rancangan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Selasa malam (3/10/2023).

Usai menyerahkan berkas, mantan Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 itu mengatakan, struktur bacaleg tidak banyak perubahan, hanya ada pergeseran nomor urut saja. Itupun permintaan dari beberapa bacaleg karena saat pengajuan awal masih belum diputuskan akan diadakan pemilu tertutup atau terbuka.

“Nah setelah setelah diputuskan maka ada perubahan-perubahan untuk nomor urut. Enam inkamben maju semua. Untuk unsur perempuan juga terpenuhi malah ada beberapa dapil berlebihan. Pada hari inilah, bismillah kami menyerahkan BCT untuk mengikuti pileg di Palangka Raya,”ujarnya.

Untuk target dia bilang partai berlambang pohon beringin ini akan berjuang meraih posisi teratas dengan menambah jumlah kursi yang sebelumnya pada 2019 mendapatkan 6 kursi, sehingga nantinya bisa mengusung calon sendiri di pilkada mendatang.

Saat ini dirinya masih enggan berandai-andai apakah nanti akan kembali maju dalam konstestasi Kota Palangka Raya. Terpenting yang dilakukan kini berjuang untuk bisa menjadi pemenang di pemilu 14 Februari mendatang, sehingga akan mempermudah langkah politik selanjutnya.

“Harapan saya mari kita sukseskan pileg dan pilpres ini dulu. Tingkatkan partisipasi karena ini juga akan mempengaruhi untuk pilkada di 13 kabupaten dan satu kota serta provinsi. Ini adalah pintu masuknya, karena hasilnya akan berpengaruh di pilkada,”pungkasnya. (tva)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top