Indonesia

Sayap Indonesia U23 Payah, Untung Asnawi Sudah Gabung

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – Dukungan dari sektor sayap yang payah kala Indonesia disikat Vietnam 0-3, segera terobati. Asnawi Mangkualam sudah sampai di Vietnam.

Ia siap membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (SEA Games 2022). Pemain asal Makassar itu telah bertolak dari Korea Selatan pada Sabtu (7/5) sore WIB dan tiba di Vietnam pada Minggu (8/5) dini hari WIB.

“Alhamdulilah, Asnawi sudah sampai di Vietnam untuk bergabung dengan kawan-kawannya,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias IwanBule, lewat Instagram pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Iwan Bule pun berharap kehadiran Asnawi dapat memberikan kontribusi positif untuk tim Indonesia U-23 pada pertandingan selanjutnya di SEA Games.

“Saya berharap dengan hadirnya Asnawi dapat memberikan kontribusi yang positif untuk timnas U-23,” kata Iriawan.

Asnawi absen saat Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games, Jumat (6/5).

Ia absen lantaran masih harus membela klub Korea Selatan Ansan Greeners untuk menghadapi Anyang, Sabtu (7/5).

Asnawi pun kini siap tampil membela Timnas Indonesia U-23 untuk melakoni laga selanjutnya di Grup A SEA Games yakni melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Asnawi yang biasa menempati posisi bek kanan, sangat aktif membantu serangan. Sementara Rio Fahmi yang jadi pemain pengganti Asnawi, tampak demam panggung.

Kehadiran Asnawi, sangat menguntungkan kubu Indonesia, terutama pelatih Shin Tae-yong. Ia diberi beban target juara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top