Kalteng

Sambut Natal, GMKI Palangka Raya Sambangi Panti Asuhan Agape Tangkiling

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Dalam rangka menyambut natal, Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Panti Asuhan Agape Tangkiling Palangka Raya, (30/11/2021).

Ketua panitia natal GMKI 2021, Tutur Peter Hutapea mengaku bersyukur, kendati masih dalam keadaan pandemi COVID-19, mereka tetap bisa mengadakan kegiatan dengan tak mengurangi semangat dan tetap menaati protokol kesehatan.

Sekretaris natal GMKI Nadi Kodun menambahkan, kegiatan pranatal ini adalah momentum untuk berbagi kasih dan cinta kepada mereka yang memerlukan pertolongan, karena natal juga tidak harus identik dengan kado, melainkan selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih Kristus.

Kedatangan mereka di tengah-tengah panti asuhan ini mendapat apresiasi dari bendahara yayasan, yang berpesan agar tetap semangat dalam melayani pekerjaan kerajaan Tuhan, karena apa yang dikerjakan untuk Tuhan tidak akan sia-sia.

Salah satu perwakilan Badan Pengurus GMKI Cabang Palangka Raya,
Wanda Franata mengungkapkan, kegiatan ini merupakan langkah konkret awal panitia natal untuk menyatakan salom Allah ditengah-tengah dunia sesuai dengan visi GMKI.

“Pranatal ini berjalan sangat sukses karena bukan kami yang bekerja melainkan Tuhan Yesus sendiri yang bekerja, karena segala pujian dan kemulian hanya dari Mu dan untuk Mu terpujilah Kau Tuhan,”ucapnya.

Sebenarnya kegiatan seperti itu sudah sering dilakukan oleh kader- kader GMKI yang notabenenya merupakan salah satu perwujudan nyata dari visi dan misi GMKI. Kedepan, kegiatan seperti ini tetap selalu akan dilakukan untuk memenuhi tugas dan panggilan selaku kader-kader GMKI.

“GMKI merupakan anak kandung gereja yang semestinya dalam Perjalanan selalu menjadi terang dan garam bagi dunia ini, dalam hal ini kegiatan pranatal yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan rasa cinta kasih kepada sesama manusia,”tuturnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top