Sepakbola

Sabah FC Antisipasi Kebangkitan PSM Makassar

KABAR KALIMANTAN1, Denpasar – Wakil Malaysia, Sabah FC mengantisipasi kebangkitan PSM Makassar pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

“Setelah kalah pada laga pertama, pasti (PSM) ingin kembali lebih kuat. Jadi kami tidak boleh menganggap enteng apalagi bermain di Bali, Indonesia, walau bukan markas PSM,” kata Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee di sela jumpa pers H-1 laga melawan PSM Makassar di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (4/10).

Untuk itu, klub yang bermarkas di Kota Kinabalu itu sudah memiliki strategi khusus menghadapi tim tuan rumah, yang tidak ingin dibeberkan strategi itu demi menjaga penampilan tim.

Klub dengan julukan Sang Badak itu memantapkan latihan fisik, teknik dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ia memboyong 21 pemain ke Bali untuk menghadapi tim lawan dengan julukan Juku Eja itu yang tiba di Pulau Dewata pada Sabtu (30/9).

Ong juga menambahkan kekalahan tiga kali berturut-turut baik pada laga di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia, tidak memberikan keuntungan bagi timnya karena ia meyakini PSM akan bangkit merebut poin.

“Setelah tiga pertandingan kalah, saya percaya PSM Makassar ingin memastikan mereka tidak ingin kehilangan poin,” katanya.

Selama empat hari berada di Bali, lanjut dia, tim Sabah FC juga dalam kondisi bugar dan tidak ada cedera.

Bahkan, cuaca panas di Bali juga tidak menjadi kendala bagi timnya karena hampir sama dengan cuaca di Sabah.

Seperti diketahui PSM Makassar mengalami tiga kali kekalahan beruntun yakni laga pertama Piala AFC tahun ini melawan wakil Vietnam, Hai Phong pada fase grup H di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9), PSM tunduk dengan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Di Liga 1 Indonesia, PSM kalah dari Borneo FC dengan skor 1-0 pada Senin (25/9) dan kalah dari PSIS Semarang 2-1 pada laga tandang, Sabtu (30/9) di Stadion Jatidiri, Semarang.

PSM Makassar dan Bali United adalah dua klub yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2023/2024. Bali United berada di posisi puncak klasemen sementara grup G dengan tiga poin.

Sedangkan, PSM Makassar berada di posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara grup H Piala AFC 2023/2024.

Sedangkan lawannya, Sabah FC berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin.

PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

 

 

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top