Sepakbola

Putri Tjilik Riwut Jamu Tim Sepakbola Kalteng Putri

 

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Jelang keberangkatan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, 29 September mendatang. Beberapa hari lalu, Owner Resto Tjilik Riwut (RTR) Palangka Raya, Kameloh Ida Lestari, menjamu pemain sepakbola Kalteng Putri, di restorannya.

Putri keempat Pahlawan Nasional Tjilik Riwut ini, sengaja mengundang belasan srikandi sepakbola asal Bumi Tambun ini, agar bisa bertemu dengan mereka.

“Mereka perempuan-perempuan hebat. Jarang ada perempuan memilih olahraga sepakbola,”kata Ida, Minggu (26/9/2021).

Ida salut, melihat semangat perjuangan mereka untuk bisa ikut berlaga di PON Papua, walau dalam keterbatasan, ternyata tidak mengurangi tekad mereka.

“Mina tidak bisa memberi banyak, hanya bisa makan malam bersama anak-anak,”ujarnya.

Ida juga menyemangati mereka agar bisa tampil maksimal dan berharap bisa membawa kemenangan. Namum, seandainya gagal, mereka sudah berjuang demi Kalimantan Tengah dan telah mendapatkan ilmu yang sangat berharga, bisa berlaga di PON.

Cabang olahraga (cabor) sepakbola putri akan digelar di Stadion Katalpal, Merauke pada 3 – 11 Oktober 2021 dan diikuti 6 tim. Di grup A, Papua, Jawa Barat dan Papua Barat. Sedangkan Kalimantan Tengah sendiri berada di grup B bersama DKI Jakarta dan Bangka Belitung. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top