Kalimantan Selatan

Polresta Banjarmasin Suntik 126.773 Warga di Gerai Vaksin Presisi

KABAR KALIMANTAN 1, Banjarmasin – Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan hingga kini berhasil memvaksinasi 126.773 warga di gerai vaksin presisi sebagai upaya mendukung program vaksinasi di masa pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, ini capaian sampai bulan September 2021 yang sudah direkap. Sementara untuk bulan Oktober hingga November ini belum masuk semua datanya,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Selasa (16/11/2021).

Dari jumlah warga tersebut, tim vaksinasi Polresta Banjarmasin menggunakan 30.745 vial dosis vaksin COVID-19 yang mayoritas berjenis Sinovac.

Bahkan akselerasi serbuan vaksin yang dilakukan Polresta Banjarmasin turut pula menyumbang capaian vaksinasi bagi Kota Banjarmasin secara keseluruhan.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 tahun 2021 tanggal 12 November lalu, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyebut pencapaian vaksinasi telah tembus di angka 65,34 persen.

Rachmat optimistis target 70 persen penduduk di Kota Seribu Sungai menerima vaksin di akhir tahun nanti dapat tercapai dengan kerja keras semua pihak.

Bahkan dia mengaku telah menginstruksikan agar gerai vaksin presisi dibuka setiap hari di halaman Mapolresta sepanjang stok dosis vaksin tersedia.

Begitu juga Polsek jajaran di lima kecamatan untuk menggelar kegiatan serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat serta dibantu tim vaksinasi Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.*

 

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top