Kalimantan Tengah

Persiapan Pelantikan Partai Demokrat Kalteng Sudah 70 Persen

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng periode 2021-2026, dibawah incumbent Nadalsyah akan dilantik pada (28/1/2022) di Hotel Aquarius Palangka Raya. Siangnya, dirangkai dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) bersama Partai Demokrat seKalteng selama dua hari, 28-29 Januari.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kalteng Edi Sabhana, mengatakan hingga kini persiapan jelang even akbar ini sudah mencapai 70 persen.

“H-8 jelang pelantikan, persiapan sudah 70 persen. Billboard sudah terpasang dipasang dalam kota. Kami mengapresiasi kepada semua panitia yang bekerja dan diberikan tanggungjawab masingmasing, “kata Edi, Rabu (19/1/2022).

Keterisian kepengurusan kali ini agak berbagai dengan sebelumnya, karena 46 persen diisi kaum hawa ataupun didominasi emak-emak yang tertarik bergabung di partai mercy besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini. Selain itu ditambah kaum milenial yang banyak mengalami penambahan signifikan.

Walaupun Ketum DPP Partai Demokrat, AHY tidak dapat hadir untuk melantik secara langsung, tetapi pelantikan akan dilakukan secara virtual dan mengutus Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron bersama timnya sebanyak 9 orang yang sudah berada di Palangka Raya, sejak (26/1/2022).

Sementara itu salah satu Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Rahmadi G Lentham menambahkan pada pelantikan ini ada sedikit yang berbeda, karena acara diwarnai penggabungan tema teatrikal, tapi tidak menghilangkan arti penting pelantikan.

“Diharapkan acara ini berjalan bagus, hikmat dan yang jelas ini menjadi awal konstitusional untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepartaian. Begitu juga dengan Muscab. Karena diperlukan kedewasaan dan bisa menerima. Intinya bukan berebut kekuasaan, tetapi membesarkan partai,”ujarnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top