All Sport

Perdana Ikut PON, Catur Kalteng Berhasil Raih 3 Medali

KABARKALIMANTAN1, Merauke — Setelah bertanding IX babak, cabang olahraga (catur) berhasil menyumbangkan tiga medali bagi Kalimantan Tengah, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Bahkan Kalimantan Tengah berhasil menempatkan diri di urutan 8, dari 21 provinsi yang mengikuti cabor ini.

Medali perak disumbangkan catur standar beregu putra 4 orang yakni Muhammad Ivan Situru, Imat Suhermat, Gelar Segara dan Surya Wahyudi. Kemudian dua perunggu disumbangkan Regita Desyari Putri dari dua nomor yakni catur standar perorangan putri dan catur cepat perorangan putri.

 

Sekertaris Umum (Sekum) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah Ilham Busra menyatakan, keberhasilan itu tentu saja sangat membanggakan bagi mereka, karena PON perdana bagi Percasi Kalteng, ternyata bisa mempersembahkan tiga medali.

“Alhamdulillah, segenap pikiran, tenaga, waktu dan biaya telah kami keluarkan selama mengikuti PON Papua, dengan penuh ikhlas dan hasilnya sangat membanggakan bagi kami keluarga besar Percasi Kalteng,”ujar Ilham, Kamis (14/10/2021).

Tentu saja prestasi yang diraih, tidak lepas dari pembinaan catur yang dilakukan Percasi Kalteng. Seperti yang intens dilakukan Norhayati, Ketum Pengprov Percasi Kalteng dua periode yaitu 2007-2011 dan 2011-2015.

“Beliau sangat berjasa terhadap perkembangan olahraga catur khususnya di Kalteng”, ucapnya.

Selain itu Agustiar Sabran selaku Pembina Catur Kalteng, sehingga Pengprov Percasi Kalteng bisa mengikutsertakan atletnya pada PON Papua, sehingga dapat mengharumkan Kalteng di kancah nasional.

“Kami berharap doa dan suport tidak hanya sampai disini, karena setelah ini ada PR besar dan cukup berat bagi kami yaitu bagaimana hasil dari PON XX ini bisa memotivasi dan memberikan semangat untuk lebih berprestasi lagi bagi putra dan putri Kalteng kedepannya,”pungkasnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top