Seruyan

Peningkatan Pembangunan Infrastruktur jalan Hendaknya Bisa Dimasukan Skala Prioritas

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Pemerataan ketersediaan infrastruktur khususnya yang berkaitan dengan akses jalan masih menjadi permasalahan tersendiri bagi Kabupaten Seruyan, Selasa (26/4/2022).

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang ada di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk yang masih perlu untuk ditingkatkan.

Ia menyebutkan, salah satunya adalah akses jalan dari Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang dan jalan penghubung antara Desa Baung menuju Kecamatan Hanau.

“Masih ada beberapa akses jalan vital yang perlu penanganan serius,” katanya baru-baru ini.

Menurutnya, peningkatan pembangunan infrastruktur jalan tersebut kedepan hendaknya bisa dimasukan ke dalam skala prioritas pembangunan Kabupaten Seruyan dan bisa direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan tersedianya akses jalan yang memadai, tentunya akan memperlancar segala akses transportasi darat yang biasa dipergunakan masyarakat untuk bepergian dengan berbagai macam aktivitas setiap harinya,” ujarnya.

Disamping itu, tersedianya jalan yang memadai juga akan membuka akses atau jalur perdagangan untuk mempermudah keluar masuk barang yang tentunya akan menjadi upaya dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top