HUKUM

Penetapan Tersangka Dosen Terkendala Korban Tak Tandatangani BAP

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya –Penyidikan terhadap dugaan tindak pidana pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen Universitas Palangka Raya berinisial VAG terus dikebut Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah.

Di tengah melakukan upaya penyidikan, kendala dihadapi setelah pelapor yakni mahasiswi berinisial N tak bersedia menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kami dapat informasi dari penyidik jika korban tidak bersedia menandatangani BAP,” ucap Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Rabu (1/2/2023) siang.

Tindakan tersebut menyebabkan penyidik kesulitan untuk menindaklanjuti kasus tersebut ke tahap selanjutnya, seperti penetapan tersangka. Sehingga dalam waktu dekat korban atau pelapor akan dipanggil guna dikonfirmasi perihal penolakan tersebut.

“Tentunya langkah-langkah lain sudah kita lakukan. Yakni memanggil korban untuk dikonfirmasi terkait penolakan itu,” terangnya.

Meski demikian, Eko membeberkan, penyidikan akan terus dilanjutkan meski ada penolakan penandatanganan BAP. Penyidik akan menyertakan surat pernyataan penolakan dari korban ke kejaksaan.

“Karena ini dari awal adalah delik murni, sehingga tidak serta merta bisa dicabut. Penyidikan kami pastikan terus berlanjut,” tegasnya. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top