Barito Selatan

Pemuda Pancasila Kalteng Gelar Rakor Antarbidang Secara Maraton

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Dalam rangka memantapkan laju konsolidasi organisasi dan sinergi program kerja antar bidang. Majelis Pimpin Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, secara maraton selama tiga hari, s 26, 29 dan 30 November, melaksanakan rakor kordinasi (rakor) di sekretariat, Jalan Letjen Soeprapto, Kota Palangka Raya.

“Pemuda Pancasila telah mempersatukan keragaman kita semua. Komposisi fungsionaris Pemuda Pancasila Kalteng hari ini warnanya pelangi, sangat beragam dan semuanya melebur menyatu dalam payung besar bernama ormas Pemuda Pancasila,”kata Sekretaris Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan, saat memimpin pelaksanaan rakor, Selasa (30/11/2021).

Dengan ikrar Pemuda Pancasila yang dimiliki, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu dan berideologi satu, Hatir menegaskan, hal ini bukti komitmen kebangsaan dan kenegaraan bersama kader-kader Pemuda Pancasila, yang harus tereksternalisasi dalam pikir dan semangat juang kader.

Hatir berharap agar setiap bidang dapat fokus di kerja bidang, bersinergi dan saling berkolaborasi dalam satu kesatuan kerja. Begitu juga bidang terkait, harus respon dan tanggap dengan situasi yang terjadi di masyarakat.

“Bidang kesehatan, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana misalnya, dimana saat ini sedang terjadi COVID-19, kita harus mereponnya dengan mendorong percepatan proses vaksinasi secara merata di masyarakat dan siswa di sekolah –sekolah agar proses belajar mengajar bisa cepat berlangsung kembali,”ujarnya.

Demikian juga dengan lingkungan hidup, bagaimana analisis dampak lingkungan dari aktivitas perusahan-perusahan raksasa itu, apakah mencemari kelestarian lingkungan dan membahayakan bagi masyarakat atau tidak.

Rakor diikuti bidang dana, sarana dan prasarana. Bidang ekonomi, UMKM dan tenaga kerja. Bidang sumber daya mineral dan pertambangan. Bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan dan perikanan. Bidang pendidikan, SDM, pariwisata dan seni budaya.

Kemudian bidang Kesehatan, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana. Bidang komunikasi, informasi dan media massa serta bidang agama dan kerohanian MPW Pemuda Pancasila Kalteng. (HST/TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top