KESRA

Pemprov Kalteng Berikan 13 Unit Perahu Bermesin Bantu Nelayan Katingan

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan sebanyak 13 unit perahu bermesin untuk membantu para nelayan di wilayah Kabupaten Katingan.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah Darliansjah di Palangka Raya, Jumat (8/12), mengatakan, sebanyak 13 unit perahu bermesin tersebut diserahkan kepada masyarakat nelayan di Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang.

 

“Kebijakan ini merupakan implementasi dari komitmen Gubernur Sugianto Sabran dalam mendorong peningkatan produksi tangkapan ikan di Kalimantan Tengah,” katanya.
Adapun penyerahan bantuan 13 perahu bermesin tersebut dilakukan oleh Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Heriyana dan diterima langsung oleh Ketua Koperasi Lauk Sumber Pambelum Syariah Yanto.
Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan usai dilakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Katingan Robby. Koordinasi ini merupakan bentuk sinergi pembangunan di bidang kelautan dan perikanan Kalimantan Tengah.
“Kami harapkan nelayan yang mendapat bantuan berupa perahu bermesin ini dapat segera memanfaatkannya untuk kegiatan penangkapan ikan,” tuturnya.
Gubernur Sugianto Sabran melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Tengah, telah memberikan ragam bantuan serta dukungan kepada para pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan.

 

Sebelumnya, selain bantuan untuk nelayan Katingan ini, juga telah diberikan bantuan sebanyak 13 unit perahu mesin untuk masyarakat nelayan di Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, serta dukungan untuk daerah lainnya menyesuaikan keperluan dari para nelayan atau pembudi daya ikan.
Selain itu juga diberikan perlindungan kepada 21.562 orang pelaku usaha perikanan di Kalimantan Tengah dengan Kartu Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH. (ANT)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top