Seruyan

Pemkab Seruyan Maksimalkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dua RSUD

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya memaksimalkan pelayanan di dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat.

“Kita punya dua RSUD, jadi harus terus dioptimalkan pelayanannya agar kualitas kesehatan di kabupaten ini meningkat,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Sabtu (7/5/2022).

Dia menyebut memaksimalkan pelayanan di rumah sakit bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, sehingga masyarakat bisa benar-benar terbantu.

Sejauh ini sebagian besar lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hantantiring memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang ada di dua rumah sakit setempat.

“Rata-rata masyarakat kita memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit, karena semakin baik. Hal tersebut jangan sampai membuat kita lengah dan pelayanan yang baik ini harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan,” beber dia.

Untuk rumah sakit ini diberikan instruksi secara khusus kepada kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah setempat, khususnya rumah sakit untuk tetap mengedepankan pelayanan yang ramah, senyum, sopan dan santun kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang berobat tidak terganggu psikologis dan bisa mempercepat kesembuhan.

“Bahkan, saya instruksikan kepada manajemen rumah sakit kalau ada orang sakit hendak berobat, segera ditangani semaksimal mungkin, jangan sampai diperlambat. Saya juga meminta kepada masyarakat kalau memang ada yang merasa pelayanan di fasilitas kesehatan itu kurang baik agar segera memberitahu saya,” kata Yulhaidir.

Orang nomor satu di lingkungan pemerintahan Seruyan itu menegaskan bahwa pihaknya telah memprogramkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis untuk masyarakat di Seruyan.

“Dengan begitu, seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama,” kata Yulhaidir.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top