Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Tidak Berlakukan WFH

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tidak memberlakukan work from home bagi aparatur sipil negara (ASN) karena tidak ada kendala dalam sistem kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“ASN kita sampai sekarang tidak ada permasalahan. Untuk itu (WFH) tidak berlaku. Terkecuali ada ASN yang tidak bisa balik karena tidak dapat kendaraan atau kendala lainnya yang tidak disengaja maka itu bisa saja dilakukan. Tapi ASN kita hadir semua, kecuali mereka yang mengambil cuti,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa (10/5/2022).

Halikinnor menyambut baik saran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait WFH bagi ASN selama sepekan untuk mengurai arus balik Lebaran. Namun menurutnya kondisi di Kotawaringin Timur masih normal sehingga tidak harus memberlakukan WFH.

Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor. Ini dilakukannya untuk memantau tingkat kehadiran ASN di hari pertama kembali bekerja ini.

Secara khusus kantor-kantor yang menjadi perhatian Halikinnor adalah instansi pelayanan publik seperti RSUD dr Murjani, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah serta instansi lainnya.

Dia mengaku bersyukur karena pelayanan di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Lebaran Idul Fitri berjalan dengan baik. Masyarakat juga mengapresiasi karena pelayanan kembali berjalan seperti biasa.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, hampir 100 persen ASN masuk kerja, kecuali yang memang mengambil cuti,” ujarnya

Halikinnor menyampaikan, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kasih kepada seluruh pegawai yang sudah aktif dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Meski hari ini merupakan hari pertama kembali bekerja, ternyata sudah ada masyarakat yang datang mengurus berbagai keperluan membayar pajak, meminta pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan dan lainnya.

“Ini yang saya harapkan. Pelayanan harus selalu ditingkatkan agar semakin hari semakin baik. Semua pelayanan juga harus terus dipermudah,” harap Halikinnor.

Sementara itu sebelumnya usai apel perdana usai libur Lebaran, Bupati Halikinnor melaksanakan halalbihalal dengan ASN setempat. Kegiatan yang dilaksanakan di kantornya itu disambut antusias ASN untuk saling bermaafan dengan pimpinan mereka.

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top