Barito Utara

Pemkab Barito Utara Kerja Bakti di sekitar Sungai Bengaris dan Sungai Butong

KABAR KALIMANTAN1, Muara Teweh – Jajaran organisasi peranglat daerah di linglup Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan kerja bakti di sepuratan Sungai Bengaris dan Sungai Butong, Jumat (14/6).

Kerja bakti ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 27 Mei lalu dan dalam rangka rencana aksi kebersihan dan keindahan untuk HUT ke 74 Barito Utara serta HUT Kemerdekaan ke 79 RI tahun 2024.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan dilaksanakannya gerakan Jumat Bersih atau Kerja Bakti selain sebagai tindak lanjut Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 juga dalam rangka rencana aksi kebersihan dan keindahan untuk HUT ke 74 kabupaten Barito Utara dan HUT Kemerdekaan ke 79 RI tahun 2024.

“Kegiatan pembersihan fokus pada pembersihan area sekitaran Sungai Bengaris dan Sungai Butong yang melibatkan semua organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dijelaskannya, dengan dilaksanakannya kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai karena kebersihan lingkungan adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama.

Organisasi Perangkat Daerah yang melakukan pembersihan terbagi ke dua lokasi pembersihan. Adapun OPD yang bertugas membersihkan sekitaran Sungai Bengaris yaitu Kecamatan Teweh Tengah, Inspektorat, Dinkes, Dinas Pertanian, DKPP, DLH, BPBD, Disdik, BPKA, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas PMPTSP, Dinas Perkimtan, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Satpol PP.

Sedangkan untuk sekitaran Sungai Butong OPD yang bertugas adalah DLH, Disdagrin, BPBD, Diskominfosandi, Disdukcapil, Kesbangpol, Setda, Dishub, BKPSDM, DPP KB dan P3A, Dinsos PMD, Disnakertranskop UKM, Disbudparpora, DPUPR dan Disdamkarmat. (kk1/ks)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top