Kalteng

Pembatasan Saat Natal, Momen Lebih Dekat Keluarga

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Walaupun pemerintah memberlakukan beberapa pembatasan kegiatan pada perayaan natal 2021. Namun bagi Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, tergantung bagaimana cara seseorang memaknainya.

Pemerintah memberlakukan kebijakan tersebut, sebagai upaya melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona. Sebab, jika dibiarkan, dikhawatirkan justru akan menimbulkan klaster baru. Tak hanya natal, pemerintah juga memberlakukan pembatasan kegiatan hari besar keagamaan lainnya.

“Momen natal tidak mesti harus dimaknai dengan mengundang orang datang kerumah atau menggelar open house. Jadi tidak ada perbedaan, jangan disalahpahami,”kata Sigit.

Justru dengan adanya pembatasan kegiatan, menurut Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini akan lebih dekat bersama keluarga hingga memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Sigit mengimbau agar masyarakat tidak kendor mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Sebab hanya dengan memperketat protokol kesehatan dianggap bisa menghindari penyebaran virus corona.

“Begitu juga menjelang akhir tahun 2020, biasanya tidak lepas dari momen perayaan. Saya ingatkan, hindari segala bentuk kegiatan berbau keramaian,”ujarnya. (TVA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top