HUKUM

Pegang Besi, Buruh Bangunan Nyaris Tewas Tersengat Listrik

Tim Damkar Kota Palangka Raya mengevakuasi YO dari lantai 2 bangunan.

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Nasib nahas dialami YO seorang buruh bangunan. Nyawanya nyaris terancam setelah tersengat listrik saat bekerja di Jalan Rajawali Induk, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (4/1/2023).

Pria 43 tahun tersebut nyaris saj tewas usai memegang bilah besi yang terkena aliran listrik PLN. Nyawanya berhasil diselamatkan usai besi yang dipegang dapat terlepas.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, kejadian berawal ketika korban bekerja membelakangi kabel PLN di bangunan berlantai dua.

Nahas besi yang dipegang oleh korban ternyata menyentuh kabel listrik. Korban terselamatkan setelah besi yang dipegang dapat terlepas.

Rekan korban yang pada saat itu berada di lokasi kejadian, bergegas membantu korban dan melaporkan peristiwa tersebut ke DPKP Kota Palangka Raya.

“Kondisi korban lemas dan di bagian kaki korban terdapat luka bakar akibat tegangan tinggi listrik,” katanya usai evakuasi.

Sucipto menambahkan, korban dievakuasi dari bangunan berlantai dua menggunakan tandu yang diikat tali dan dibawa ke Rumah Sakit Betang Pambelum.

“Posisi korban dalam keadaan lemas sehingga harus segera mendapat perawatan medis,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top