Seruyan

Pastikan Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan evaluasi terhadap bantuan yang sudah dan akan diberikan kepada masyarakat diberbagai sektor, Senin (9/5/2022).

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, evaluasi yang dirinya maksudkan adalah pemerintah daerah harus betul-betul menganalisis bantuan seperti apa yang tepatnya dibutuhkan dan diperlukan masyarakat saat ini.

“Saya pikir semua bantuan itu harus dievalusasi terlebih dahulu. Dalam artian bantuan tersebut setidaknya harus betul-betul yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan sampai nanti kita memberikan bantuan, tapi malah tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, misalnya saja pada sektor perikanan, bantuan-bantuan seperti mesin perahu untuk nelayan harus dievaluasi. “Karena saya pikir mesin itu tidak mungkin dalam kurun waktu satu tahun itu rusak,” ujarnya.

Kendati demikian, kalaupun masih ada banyak program untuk bantuan mesin, ia meminta agar yang menerima bantuan tersebut harus betul-betul masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Artinya harus tepat sasaran. Dan itupun harus kita kontrol, kalau mereka sudah punya dua atau tiga mesin, maka berikan kepada yang masih belum punya,” tambahnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada pemerintah daerah agar dalam penyaluran bantuan tersebut bisa betul-betul memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Dan penyalurannya jangan tebang pilih, cari mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top