Kalteng

‘Pak De’ Bambang Purwanto Ingin Petani Modern

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anggota Komisi IV DPR RI asal Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto menyerahkan 29 alat mesin pertanian (alsintan) ke 28 kelompok tani di Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (26/8/2021).

Bantuan berupa dua unit hand sprayer elektrik, traktor roda dua dan empat, masing-masing tiga unit, empat unit pompa air 6 inci, delapan unit pompa air 4 inci dan sembilan unit kultivator,

“Untuk mendukung petani agar bisa maju, mandiri dan modern, tentu harus dibekali dengan alsintan, sehingga kedepan, mampu mendominasi pasar,”kata Ketua DPC Partai Demokrat Kobar ini.

Lahan di Kobar luas dan subur, Suplai pangan yang selama ini masih banyak dari Pulau Jawa akan dapat kita kurangi apabila pertanian kita lebih produktif.

“Nah, hari ini saya bantu dengan alsintan harapannya dengan mekanisasi yang lebih modern ini petani dapat lebih produktif dan kedepan kita tidak lagi bergantung ke Pulau Jawa. Saya pesan supaya alat ini dirawat dengan baik,”kata pria yang akrab dipanggil Pak De ini.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Tunas Harapan Jaya, Desa Ipuh Bangun Jaya, Sunaryo memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Kobar itu, yang sudah menyuarakan keinginan para petani.

“Saya atas nama pribadi dan juga kelompok tani mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan alsintan yang sudah diberikan. Mudah-mudahan alsintan ini bermanfaat kami. Insya Allah akan kami rawat,” ujar Sunaryo. (ER/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top