POLITIK

Nonton Konser Dewa 19 di JIS, Anies-AHY Duduk Bersebelahan

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – Momennya biasa, yakni nonton Konser Dewa 19 di di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (4/2/2023). Tapi karena yang menonton adalah Capres dan Cawapres, maka sorotan media tumpah pada keduanya.

Kedua tokoh itu sosok Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka kedapatan duduk berdampingan menonton Konser Dewa 19. Beberapa kali wajah mereka muncul di layar konser tersebut.

Keduanya mengenakan kaus hitam, dengan Anies bertuliskan “Baladewa Jaksel” dan Agus ditambah dengan luaran jaket hijau. Saat disorot kamera dan muncul di layar, Anies sempat mengangkat tangan lalu tersenyum. Agus sesekali tampak berbicara ke arah Anies.

Dalam sejumlah video, kehadiran keduanya juga disadari sejumlah penonton lainnya. Beberapa dari mereka juga meminta foto saat Anies dan AHY berjalan di selasar JIS.

Hal itu diketahui dari postingan story Instagram milik akun @levinearyani yang di-publish sekitar pukul 9.00 WIB Minggu (5/2).
“Izin posting Bapak @aniesbaswedan dan Bapak @agusyudhoyono. Dua-duanya sangat baik dan ramah bangettttttt. Ga nyangkaaa bisa foto dan ngobrol meski sebentar,” tulis @levinearyani lewat story Instagram-nya.

Adapun elite politik Indonesia dan tokoh yang hadir dalam konser Dewa 19 antara lain Iriana Jokowi, Prabowo Subianto, dan Wisnutama. Anak pertama Ahmad Dhani, Al Ghazali mengklaim bahwa konser Dewa 19 ini telah dihadiri 75 ribu penonton.

Sikap Politik

Kemunculan keduanya ini datang setelah Anies bertemu dengan AHY dalam sebuah pertemuan tertutup, beberapa hari lalu, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu dilakukan selepas Demokrat dan PKS menyatakan sikap politiknya mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal capres. Sementara Partai NasDem telah menyatakan sikap lebih awal untuk mendukung Anies sebagai bakal capres.

“Ini menunjukkan kami 3 parpol, Nasdem, PKS dan Demokrat solid. Kami InsyaAllah terus menjalankan berbagai misi bersama Pak Anies Baswedan,” kata AHY usai pertemuan itu, Kamis (2/2).

Sementara itu, Anies menyampaikan terima kasih kepada AHY yang telah menerima kedatangan tim kecil di markasnya. Dia menyebut pertemuan ini sebagai diskusi intensif.

“Jadi kami sampaikan terima kasih, AHY sore ini menerima kami semua. Ini kunjungan tim kecil utusan tiga partai yang selama ini diskusi intensif,” katanya.

Sementara itu, Anies mengatakan kedatangan dirinya ke rumah AHY kala itu menunjukkan hubungan mereka makin solid. Ia tak merinci apa yang mereka bahas dalam pertemuan itu.

Namun Anies mengaku bersyukur Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS telah mengutarakan sikap politiknya untuk mendukungnya sebagai bakal calon presiden.

“Pertemuan sore ini tuan rumahnya Mas AHY. Kami sampaikan terima kasih. Makin solid,” kata Anies kepada wartawan di Kantor DPP Demokrat. “Kita bersyukur bahwa tanggal 3 Oktober 2022 Nasdem mengutarakan sikap politik. Lalu 26 Januari giliran Demokrat dan 30 Januari disusul PKS,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top