Internasional

MU-Chelsea 1-1, Ronaldo Jadi Penyelamat Lagi

KABARKALIMANTAN1, Manchester– Gol Cristiano Ronaldo (37) lagi-lagi jadi penyelamat Manchester United dari kekalahan di Liga Inggris musim ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

The Blues sempat unggul lebih dulu dua menit sebelumnya melalui tendangan first time Marcos Alonso dari dalam kotak penalti menit 60.

Gol balasan lewat kaki Ronaldo 2 menit berselang, melalui proses yang cantik. Nemanja Matic tak bisa membawa bola ke dalam kotak penalti lawan. Tapi ia mencungkil bola yang jatuh persis di depan CR7.

Dengan sekali kontrol, Ronaldo menghajar bola dengan sangat keras. Kiper Chelsea tak kuasa membendungnya.

Untuk kali kesekian musim ini Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di Liga Inggris.
Bahkan delapan dari sembilan gol terakhir MU di Liga Inggris dicetak oleh Ronaldo.

Andai Ronaldo tidak mencetak gol maka Man Utd akan kalah saat melawan Chelsea, Norwich City, dan Tottenham Hotspur. MU bahkan akan menelan 5 kekalahan dalam 7 laga terakhir di Liga Inggris jika bukan karena gol-gol Ronaldo.

Bahkan, jika bukan karena Ronaldo, MU sudah lama tersingkir dalam perebutan posisi 4 besar di klasemen Liga Inggris musim ini. Hasil imbang 1-1 membuat Manchester United berada di posisi 6 dengan 55 poin.

MU tertinggal 5 poin dari Arsenal yang memiliki 2 jumlah pertandingan lebih banyak di Liga Inggris musim ini. Sementara Chelsea tidak beranjak dari peringkat 3 dengan 66 poin, terpaut 13 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Menariknya dikutip dari Opta, ini adalah kali pertama Ronaldo mencetak gol ke gawang Chelsea di Premier League dari 12 pertemuan.

Ronaldo saat ini sudah mencetak 17 gol dari 28 pertandingan Liga Inggris. Total penyerang 37 tahun itu mencetak 23 gol dari 36 laga di semua kompetisi. Baginya, usia hanya angka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top