Barito Utara

Meriahkan HUT RI Pemkab Barito Utara Laksanakan Lomba Balap Ketinting

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Barito Utara menggelar Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023.. Lomba ini dibuka secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bertempat di Water Front City Muara Teweh.

Perlomnbaan ini akan dijadwalkan selama 2 hari, tanggal 9-10 September 2023. Dalam laporan Ketua Panitia, Mihrab Buana Pati, disebutkan jumlah peserta yang mengikuti lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023 ini sebanyak 100 peserta, terdiri dari peserta daerah lokal hingga peserta dari kabupaten tetangga.

Perlombaan ini memiliki 4 kategori kelas yang akan diperlombakan.

“4 kelas kategori lomba balap ketinting ini terdiri dari Kelas Bebas SKPD, Kelas Bebas Lokal, Kelas Bebas Tune Up Piston Maks. 94 MM, dan Kelas Tambahan (mesin boleh apa saja),” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama dalam sambutan Bupati Barito Utara berharap agar perlombaan yang digelar ini membuat kita menjaga kelestarian budaya balap ketinting, menjaga sportivitas, dan kebersamaan dalam menjalin silahturahmi. Selain itu juga ia berharap agar para peserta lebih mementingkan keselamatan saat perlombaan.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya Lomba Balap Ketinting Batara Cup Tahun 2023 ini, tradisi budaya dari orang-orang terdahulu tetap eksis ditengah kemajuan perkembangan zaman, menjadi perlombaan festival budaya, serta menjadi destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara” tuturnya. (KK1/Diskominfosandi2023)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top