Kalteng

Masyarakat Diminta Teliti Cek Kadaluarsa Produk Kemasan

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini, mendorong pemerintah kota setempat melakukan pengawasan terhadap produk makanan dan minuman, terutama jelang nata dan tahun baru (nataru).

Untuk itu masyarakat harus tetap teliti ketika ingin membeli makanan dan minuman maupun bingkisan parsel. Pasalnya, tidak sedikit ada oknum nakal mencari keuntungan dengan memasukkan makanan dan minuman yang hampir atau sudah kadaluarsa.

“Makanya, harus ada pengawasan yang intensif dari dinas serta pihak terkait terhadap barang makanan dan minuman termasuk bingkisan parsel,”kata Norhaini, Sabtu (18/12/2021).

Pemantauan dengan sidak penting dilakukan pihak terkait agar jangan sampai makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan kemasan yang tak layak dijual, beredar oleh oknum tak bertanggungjawab.

Oleh karena itulah ia berharap agar barang yang sudah kadaluarsa harus dicegah penjualannya, karena berisiko menimbulkan dampak terhadap kesehatan. Disamping itu
masyarakat lebih selektif dalam memilih jenis produk makanan dan minuman.

“Sudah menjadi tradisi, setiap momen hari besar keagamaan, seperti natal juga diwarnai pemberian bingkisan parsel. Parsel-parsel ini bagian yang perlu diawasi,”pungkasnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top