Kalteng

Makna Natal di Masa Pandemi Bagi Rektor UPR

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang menggelar open house natal 25 Desmber, di kediaman pribadinya Jalan Aries Palangka Raya. Tampak istrinya Riap Susilawati mendampingi menerima tamu-tamu yang hadir, dengan menggunakan baju batik couple bercorak hitam emas, terlihat senyum sumringah keduanya.

Walau menggelar open house natal, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena hand sanitizer berdiri disiapkan didepan pintu masuk dan makanan tidak disajikan secara prasmanan seperti biasanya.

“Puji Tuhan, 2021 ini bersyukur dapat dilalui dengan penuh sukacita. Tetap menjaga protokol kesehatan. Kita bisa bersilaturahmi dengan terbatas. Hikmah dari pandemi ini menjadi bagian kehidupan kita dan hidup dalam tatanan kehidupan baru,”kata Elia.

Open house terbatas di masa pandemi ini, salah satu cara tatanan kehidupan baru. Tentu saja dengan adanya COVID-19 ini semua berubah dan tidak bisa kembali kemasa lalu, sehingga menghadapi tatanan baru ini harus penuh optimisme.

“Kita optimis dan tetap sustainable. Kita harus tetap hidup. Survive dan harus tetap meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kehidupan harus tetap berlanjut dan tidak boleh menyerah,”ujar Elia.

Tema natal tahun ini cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan, Elia nilai selaras dengan keadaan bangsa saat ini, sehingga diharapkan hendaknya dapat mempererat hubungan antara masyarakat Indonesia, membawa kebersamaan, gotongroyong saling menguatkan antara sesama.

“Damai natal itu membawa kasih dan sukacita bagi semua orang. Ini yang harus ditanamkan sehingga kalau melakukan hubungan yang baik antar sesama pastilah akan terjadi harmonisasi dan kebahagiaan. Nilai-nilai kemanusiaan dijunjung tinggi dalam kesatuan NKRI,”ucapnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top