Kalteng

Mahasiswa Prodi Magister PPL di PKBM Luthfillah Palangka Raya

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) angkatan 2020 melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Luthfillah, Jalan Bali, Kota Palangka Raya, Sabtu (27/11/2021).

Tampak mendampingi mahasiswa, Ketua Prodi Magister PLS, Kusnida Indrajaya, Sekretaris Prodi Magister PLS, Saiffullah Darlan, dan Masrani yang secara langsung bertemu dengan pihak pengelola dan inisiator PKBM Luthfillah, Khairia Ulfa.

Dalam kesempatan tersebut, Kusnida menyampaikan bahwa kedatangan mereka merupakan implementasi dari pembelajaran mata kuliah semester tiga yang mahasiswa programkan, dengan tujuan mendapatkan informasi dan pengalaman dari pihak pengelola PKBM baik mengenai perkembangan maupun upaya yang telah dilaksanakan.

Kegiatan PPL ini juga merupakan wujud dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana mahasiswa berada ditengah masyarakat guna menjawab permasalahan yang diselaraskan dengan ilmu pengetahuan yang didapatkan pada perkuliahan PLS.

Sementara itu, Saiffullah Darlan menyampaikan terima kasih kepada pihak PKBM Luthfillah yang telah bersedia menjadi tempat PPL bagi mahasiswa Prodi Magister PLS UPR ini, dan berharap mampu melakukan kerjasama berkelanjutan.

Salah satu mahasiswa Prodi Magister PLS UPR, Heru Hidayat berharap, apa yang telah dilaksanakan PKBM Luthfillah menjadi bahan pelajaran dan referensi bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung, dan mendapatkan banyak informasi dalam proses mengelola PKBM, sehingga teori-teori selama ini didapatkan dari kuliah dapat diuji dan diimplementasikan secara nyata.

Mereka memberikan kenang-kenangan bantuan alat tulis kepada perwakilan warga belajar PKBM Luthfillah, dilanjutkan penandatanganan kerjasama antara Prodi Magister PLS UPR dengan pihak PKBM Luthfillah.

Selain itu apresiasi kepada PKBM Luthfillah karena terus berupaya memberikan proses pembelajaran bagi warga, tidak saja di Puntun sebagai lokasi tempat belajar utama, namun kini telah memperluas cakupan dan banyak prestasi yang diukir serta mampu mempersiapkan generasi yang dapat tumbuh dan bersaing. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top