Kalteng

Lurah Palangka Ajak Warganya Saling Bantu Sesama

 

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Sebagai wujud peduli kepada masyarakat di Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya yang sangat membutuhkan, sang lurah, Ellia Agustina, kerap berbagi terutama setiap Jumat sehingga setidaknya sedikit meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan berdampak pandemi covid-19.

“Kami ingin membantu dan memberikan keberkahan. Kami tak sendiri, kami bekerjasama dengan para donatur,”kata Ellia, di Palangka Raya, Jumat (3/9/2021).

Walaupun tak dipungkiri, bantuan yang diberikan seperti sembako, tidak bisa menyelesaikan masalah kesulitan hidup yang dihadapi para warganya, tetapi setidaknya bisa membuat masyarakat tersenyum dan bernafas lega.

Ellia bersyukur lantaran, banyak warga yang ingin bergabung untuk saling membantu atau meringankan beban yang sangat membutuhkan. “Mari sama-sama kita bergerak untuk membantu, baik berupa dana ataupun berupa barang,” ungkap lulusan Institut Pemerintahan Dalam (IPDN) ini.

Ternyata sifat dermawan sang lurah  ini, tak hanya itu saja. Ia juga memperhatikan warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan memberikan bantuan. Begitu juga jika ada warganya yang menjadi korban kebakaran dan banjir.

“Beliau ini sangat dermawan apabila ada warganya yang layak dibantu, pasti langsung turun dan menggunakan dana pribadi. Insya Allah dalam waktu dekat beliau juga ingin memberikan sayuran gratis kepada warga sesuai kebutuhan,”ujar salah satu warga Kelurahan Palangka yang enggan menyebutkan namanya.

“Warga nantinya diberi kebebasan memilih sayuran minimal dua bungkus, supaya semua kebagian. ” Semoga ini menjadikan amal jariah untuk kita semua dan menjadikan kekompakan antar sesama dan pandemi ini cepat berakhir,” ujarnya. (BK/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top