All Sport

Linda Akhiri Karir Sebagai Atlet Panahan

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, menjadi debut karir terakhir bagi pemanah andalan Kalimantan Tengah, Linda Lestari, sebab memutuskan akan pensiun sebagai atlet panahan.

“Sepertinya ini penampilan terakhir aku di PON sebagai atlet panahan. Walau sebenarnya belum puas dengan hasil yang telah diraih di Papua, tapi bersyukur karena tiga kali ikut PON, baru kali ini meraih medali di nomor perorangan,”kata Perempuan Kelahiran Tumbang Runen, Katingan ini, Kamis (14/10/2021).

Apalagi saat itu dirinya tengah mengandung anak kedua, di usia kehamilan 9 bulan. Tetapi ternyata masih bisa menyumbangkan dua medali perunggu dari dua nomor yang berbeda yakni aduan perorangan putri dan beregu campuran.

Walau nantinya bukan lagi seorang atlet panahan, tetapi Linda akan tetap berkiprah di cabor yang membesarkan namanya dan dan berencana mendirikan klub agar bisa melakukan regenerasi sehingga bermunculan bibit-bibit baru atlet panahan.

Kendati hingga kini, ia dan rekan-rekannya belum tahu besaran bonus yang akan diberikan, Linda hanya berharap dapat diberdayakan sebagai tenaga kontrak di Pemprov Kalteng, bahkan bisa dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejak 2017, selama dua tahun Linda bekerja sebagai guru dan saat ini di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Katingan.

Tetapi sebenarnya ia sangat ingin bisa pindah ke Pemprov Kalteng, sehingga tidak berjauhan dengan sang suami yang bekerja di Kota Palangka Raya.

Sewaktu pulang membela Indonesia di Sea Games 2019, ia dipertemukan dengan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, pernah dijanjikan bakal bekerja sebagai tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng, bahkan sempat dijanjikan akan diberi bonus. Namun tak satupun dipenuhi.

Prestasi yang diraih Linda selama berkiprah sebagai atlet adalah di PON XIX di Jawa Barat, 2016, meraih perunggu mix team. Sea Games 2017 perak beregu. Asia Cup Stage Thailand 2018 perunggu beregu. Sea games 2019 perunggu beregu. Terakhir di PON XX Papua 1 perunggu perorangan dan 1 perunggu mix team. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top