Seruyan

Legislator Ini Minta Realisasikan Usulan Rumah Ibadah

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Atinita meminta agar pemerintah setempat merealisasikan usulan warga di Daerah Pemilihan III (Dapil III) yakni usulan rumah ibadah.

“Saya mendorong pemerintah Seruyan agar merealisasikan permintaan warga akan tempat ibadah ini, dimana warga di desa-desa Dapil III itu kesulitan jika mereka ingin beribadah karena tidak adanya mushola untuk kaum muslim dan gereja untuk kristiani,” katanya, Senin (14/3/2022).

Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, bahwa permintaan warga terhadap pembangunan tempat ibadah tersebut sangat sering disampaikan pihaknya sewaktu reses DPRD.

”Aspirasi ini selalu disampaikan ke kami saat reses dan menjadi pokok pikiran DPRD yang selanjutnya disampaikan ke pemerintah, namun sangat disayangkan sampai saat ini tidak kunjung direalisasikan,” terangnya.

Sehingga, ia kembali mendorong pemerintah setempat untuk merealisasikan usulan tersebut, dan langkah pertama harus menginventarisir terlebih dahulu desa-desa atau kecamatan di Dapil III yang meliputi, Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Ini yang harus dilakukan, minimal setiap tahunnya satu atau dua tempat ibadah yang dibangunkan, karena ini menyangkut kepentingan manusia menghadap sang pencipta,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top