Sepakbola

Komdis FIFA Skors Empat Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Komisi Disiplin (Komdis) FIFA telah mengambil keputusan untuk menskors empat pemain Uruguay, terkait insiden yang terjadi di Piala Dunia 2022, demikian dilansir laman resmi FIFA.

Keempat pemain yang diskors adalah Jose Maria Gimenez (empat pertandingan dan denda 20.000 franc Swiss/ Rp 325 juta), Fernando Muslera (empat pertandingan dan denda 20.000 franc Swiss), Edinson Cavani (satu pertandingan dan denda 15.000 franc Swiss/ Rp 243 juta), dan Diego Godin (satu pertandingan dan denda 15.000 franc Swiss).

Asosiasi Sepak bola Uruguay juga dijatuhi denda 50.000 franc Swiss dan hukuman penutupan sebagian area stadion untuk pertandingan kandang mereka selanjutnya, karena tingkah laku buruk para penggemar dan tindakan tidak patut dari para pemain.

Uruguay banyak memprotes keputusan wasit saat mereka menang 2-0 atas Ghana, pada pertandingan fase grup terakhir mereka di Qatar, September silam.

Tiga gol mestinya akan cukup untuk meloloskan Uruguay ke fase 16 besar, namun mereka justru tersingkir secara dramatis. Pesaing Uruguay dari Grup H, Korea Selatan, berhasil lolos ke fase selanjutnya karena unggul selisih gol.

Wasit asal Jerman Daniel Siebert diburu-buru para pemain Uruguay setelah pertandingan, sedangkan Cavani kedapatan meninju monitor VAR yang berada di tepi lapangan. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top