Palangka Raya

Kelurahan Sebar 200 Paket Sembako Murah

KABARKALIMANTAN, PALANGKA RAYA – Sembako murah, minyak goreng murah dan subsidi elpiji terus digelar  Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya untuk menekan harga kebutuhan yang saat ini melonjak.

Plt Plt Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya Hadriansyah, mengatakan pembagian paket sembako murah dilakukan di masing-masing kelurahan dengan jumlah paket sebanyak 200 paket sembako murah.

“Untuk di kelurahan Panarung ini kita bagikan 200 paket, dengan subsidi Rp48 ribu perpaketnya, dimana isi paketnya, ada beras, gula, susu, minyak goreng dan mie instan. Paket ini bisa di beli dengan kupon yang sebelumnya sudah kita bagikan melalui masing-masing RT/RW,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Panarung Evi Kahayanti mengatakan, pihaknya hanya sebagai wadah atau tempat dilakukannya operasi pasar, dan tentunya menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah pandemi dan harga pokok yang meningkat.

“Kita menyambut baik semua upaya pemerintah, baik dari oprasi minya goreng murah, sembako murah dan elpiji bersubsidi, karena program ini cukup bagus dan sangat membantu masyarakat ditengah semua harga kebutuhan yang melonjak,” paparnya.

Untuk jumlah paket, Kelurahan Panarung mendapatkan 200 paket, itu semua bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp100 ribu oleh masyarakat yang sudah mendapatkan kupon yang dibagikan sebelumnya. Harga tesebut sudah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp48 ribu rupiah.

“Sebelumnya kita sudah bagikan kupon dari Disperindag kepada RT masing-masing wilayah, kenapa RT yang membagi karena RT lah yang mengetaui warganya yang membutuhkan sembako itu. Kami kelurahan hanya meneruskan apa yang disampaikan Disperindag dan bukan kelurahan yang membagikan kupon itu ke masyarakat” tegasnya. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top