Seruyan

Kebersihan Objek Wisata Pasca Libur Harus Diperhatikan

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto. (FOTO:YAD)

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui intansi terkaitnya untuk memperhatikan kebersihan sejumlah objek wisata yang ada di wilayah setempat pasca libur lebaran tahun ini.

“Pada saat momen libur perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah beberapa waktu yang lalu, pastinya sejumlah objek wisata di Seruyan seperti salah satunya Pantai Sungai Bakau yang terletak di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

Ia mengungkapkan, dengan jumlah wisatawan yang membludak, potensi banyaknya sampah yang berserakan di objek wisata tersebut pastinya sangat tinggi.

“Dan itu sebenarnya bukan merupakan hal baru lagi, sudah sering terjadi seperti itu,” ujarnya.

Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah pengunjung membuang sampah sembarang dengan menyediakan sejumlah tempat sampah di objek wisata tersebut.

“Tapi kenyataannya masih banyak saja pengunjung yang membuang sampah sembarangan,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini juga berkaitan dengan kesadaran dari para pengunjung itu sendiri. Sehingga menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan objek wisata sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Setelah ini, kalau memang ada banyak sampah-sampah yang berserakan, maka diminta agar hal itu bisa dibersihkan. Kedepan, tugas kita adalah bagaimana caranya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan objek wisata kita,” jelasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top