Barito Utara

Karang Taruna Barito Utara Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Lahei

KABAR KALIMANTAN1, Muara Teweh – Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersama GEN Batara menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, Suparmi di dampingi Asisten Sekda, Kepala Dinas Pertanian yang juga selaku Ketua PMI setempat, Sekdis Sosial PMD Sunarty di Kelurahan Lahei II, Sabtu (4/2).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 11 karung, mie instan 10 dus, telur 3 rak, pakaian 30 dus serta uang tunai sebanyak Rp12.648.000, hasil dari penggalangan dana selama tiga hari.

Ketua Karang Taruna Barito Utara Roby Cahyadi melalui Sekretaris Karang Taruna Saleh Purwanto menyampaikan bentuk terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran dengan membantu menyumbangkan materi, barang maupun dana melalui karang taruna.

“Atas nama Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) dan Ketua Karang Taruna Barito Utara kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Muara Teweh yang telah menyumbangkan dana bantuan dengan ikhlas untuk korban kebakaran di Kelurahan Lahei II,” kata Saleh.

Dikatakan Saleh, bantuan dana dan paket sembako yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilaksanakan selama tiga hari dengan turun ke jalan. Dan dananya diserahkan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Lahei II.

Adapun beberapa organisasi yang turun dalam aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kelurahan Lahei II adalah Karang Taruna Kabupaten, RMPB, OSIS SMKN 1 Muara Teweh, PMR SMKN 1 Muara Teweh, Pramuka SMKN 1 Muara Teweh dan OSIS SMAN 4 Muara Teweh.

Kemudian, PHST, Tapak Suci, Banser, Karang Taruna Jubara Lanjas, Karang Taruna Bina Pemuda Melayu, Karang Taruna Betang Pambelum Teweh Tengah, SWK, OSIS SMAN 2 Muara Teweh, BEM Politeknik dan BEM STIE Muara Teweh dan Lahei Pandai Lungkuh.

Pada musibah kebakaran, Ahad (29/1) siang tersebut, sedikitnya 13 rumah dan lima bangunan sarang burung walet dengan jumlah 16 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei tersebut kehilangan tempat tinggal. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top