Manca

Jepang Buat Layar TV yang Bisa Dijilat dengan Rasa Serupa

KABAR KALIMANTAN 1, Tokyo – Dahsyat! Seorang profesor di Jepang berhasil membuat prototipe layar TV yang dapat dijilat, dengan tiruan rasa serupa rasa berbagai makanan yang ditampilkan dari televisi tersebut.

Televisi milenial itu diberi nama Taste the TV (TTTV). Prototipe tersebut dikembangkan oleh Homei Miyashita, seorang profesor di Universitas Meiji, Tokyo, Jepang.

“Ini sebuah langkah ke depan menuju pengalaman menonton multisensor yang sesungguhnya,” kata sang profesor di situs Oddity Central.

Perangkat Intriguing yang diciptakan oleh Homei Miyashita itu, menggunakan korsel 10 tabung rasa yang disemprotkan dalam kombinasi untuk menciptakan rasa makanan tertentu di layar TV.

Sebagai contoh, koktail, kemudian digulung ke film higienis di atas layar TV datar, dan pemirsa dapat mencicipinya.

Miyashita percaya bahwa teknologi ini dapat membantu orang terhubung dan berinteraksi, bahkan dalam jarak jauh.

“Tujuannya adalah untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah,” kata peneliti Jepang itu.

Meskipun ide layar TV yang dapat diklik mungkin terdengar konyol, Homei Miyashita yakin bahwa itu adalah bagian dari masa depan umat manusia.

Ia membayangkan sebuah dunia di mana orang dapat “mengunduh” rasa yang mereka lihat di TV dan membuatnya kembali dengan korsel tabung rasa.

Ia juga berharap dapat membuat platform di mana selera dari seluruh dunia dapat diunduh dan dicicipi oleh pemirsa.

Miyashita mengatakan kepada wartawan, perangkat TTTV miliknya tersedia secara komersial sekarang. Ia menyebut biaya pembuatannya sekitar 100.000 yen atau sekira Rp12,4 juta.

Meskipun penemuan aneh itu belum pernah menyentuh pasar, konsep di baliknya dapat menemukan rumah dalam bisnis makanan.

Sang Penemu mengklaim bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan tentang penggunaan teknologi korsel semprot untuk berbagai tujuan, seperti menerapkan rasa pada roti panggang atau pizza.

Garpu Pintar

Homei Miyashita memang pemikir brilian di balik penemuan menarik yang lain. Sebelumnya, ia membuat garpu pintar yang mampu mengubah rasa makanan.

Garpu listrik revolusioner yang dia rancang, dapat membuat hidangan apa pun terasa asin, sehingga berfungsi sebagai pengganti bumbu populer.

Entah bagaimana perkembangan ke depan jika dikaitkan industri pornografi, dimana Jepang dikenal sangat permisif. Pemeran film dewasa disana dianggap sebagai profesi yang sah.

Bukan tidak mungkin kelak ada saluran TV yang dikemas seperti Taste TV milik Homei Miyashita. Tayangan panas di TV dewasa bisa “dirasakan” di kamar pemirsa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top