Palangka Raya

Jangan Takut Vaksin Booster

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA — Kalangan Anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi ke tiga (booster). Karena vaksin ini akan lebih meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus covid-19.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi, mengatakan masyarakat jangan takut dengan vaksin ini, sebaliknya dengan melakukan vaksin tentunya tubuh tidak rentan terkena serangan virus covid-19. Bahkan imun tubuh akan lebih kebal.

“Mari semua masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster untuk segera melaksanakannya, karena dengan begitu imun tubuh akan lebih kuat, sedangkan masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi sama sekali untuk segera melakukan vaksin demi kesehatan diri,” ucapnya.

Karena berdasarkan data yang ada vaksin Booster sudah dilakukan sebagian besar masyarakat kota cantik, meskipun memang masih ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin sama sekali.

“Intinya jngan takut melakukan vaksin, karena ini tidak berbahaya bagi tubuh, kecuali memang ada penyakit yang tidak di ijinkan untuk vaksin, sebaiknya mengikuti anjuran dokter, namun apabila tubuh sehat dan bugar sebaiknya ikut melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Disisi lain, M Hasan juga mengharapkan masyarakat tidak lemah prokes, karena saat ini bahaya virus covid kembali merebak. Maka dari itu jangan pernah lalai menjalankan prokes ketat. Sehingga bisa terbebas dari virus.

“Beberapa wilayah saat ini zona merah, maka dari itu jangan lengah prokes, bahkan bila dilihat dari data kasusnya meningkat terus. Maka itu dengan melakukan vaksin setidaknya bisa mengurangi resiko tertular,” pungkas Hasan menutup perbincangan. (MGN-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top