Internasional

Inter Miami Pinjamkan Romeo Beckham ke Brentford

KABARKALIMANTAN1, London – Mimpi David Beckham melihat anaknya meneruskan kariernya sebagai pemain bola coba diwujudkan Romeo Beckham (20). Romeo baru saja dikontrak Brentford. Sang ayah pun bangga berpose dengan putranya di Gtech Community Stadium.

Memang, bukan tim utama Brentford yang akan diperkuat Romeo. Melainkan tim B nya. Maklum saja putra kedua Beckham dengan Victoria Adams itu perlu beradaptasi dengan tim. Romeo tak bisa sekonyong-konyong masuk tim utama dengan Ivan Tooney dkk.

Romeo didatangkan Brentford dengan status pinjaman dari Inter Miami, klub milik sang ayah. Dia akan berada di klub tersebut sampai akhir musim 2022-2023.

“Saya sangat bangga dan sangat senang berada di sini,” kata Romeo seperti dikutip dari laman resmi klub. “Kesempatan datang untuk dipinjamkan ke sini. Saya tidak pernah bersemangat seperti ini sebelumnya.”

Sesama Gelandang

Sebagai anak seorang superstar, karier Romeo tidak selalu mulus. Jebolan akademi Arsenal sempat berhenti bermain sepak bola. Dari 2015 sampai 2021, dia tidak memiliki klub. Kesempatan kedua datang kala David Beckham membeli Inter Miami.

Di sana Romeo kembali menggeluti dunia sepak bola. Bahkan dia punya hasrat untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain profesional. Apalagi dia memiliki posisi yang sama seperti sang ayah, yaitu gelandang. Akurasi umpan dan tendangan bebas menjadi salah satu keunggulan yang ia miliki.

Musim lalu bersama Inter Miami B, Romeo Beckham mencatatkan 10 assist dari 20 penampilan. Tak hanya itu, dirinya juga menyumbangkan 2 gol.

“Itu bangus untukku, meski bukanlah yang terbaik seperti kui9nginkan. Tapi aku harus tetap optimistis. Semua pemai pasti punya fase pasang surut,” ujar David Beckham, si nomor 7 yang keramat Manchester United. Romeo tahu diri, ia harus puas memakai nomor 37.

Pindah ke Brentford menjadi kesempatan terbaik sang gelandang untuk mengasah kemampuan. Sekalipun pada akhirnya dia akan kembali ke Inter Miami musim panas nanti. Jika pelatih suka, bisa jadi ia akan jadi pemain Brentford secara permanen.

“Aku mendoakan yang terbaik untuk Romeo. Aku hanya bisa memberi dukungan, selanjutnya dia sendiri yang harus berjuang. Pelatih akan menjadi penentu dia masuk skuad inti atau tidak. Semoga semua baik-baik saja,” komentar David Beckham, gelandang legendaris Inggris dan Manchester United serta Real Madrid yang dikenal karena tendangan bebasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top