Sepakbola

Indonesia vs Filipina: Laga Penentu ke Semifinal

KABARKALIMANTAN1, Phu Tho – Indonesia U23 akan diuji pada laga penentu ke babak semifinal SEA Games 2021/2022 kontra Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5). Hasil seri, apalagi kalah, membuat Indonesia masuk kotak.

Filipina sempat melesat di fase grup usai menang 4-0 atas Timor Leste. Mereka juga menahan tim kuat Vietnam 0-0, sementara Indonesia dibantai tim yang sama 0-3. Namun langkah Filipina dijegal Myanmar 2-3.

Karena itu, melawan Indonesia, skuad The Azkals akan memaksakan kemenangan agar lolos ke semifinal. Hal ini diwaspadai kiper tim Merah Putih, Ernando Ari.

Kiper yang mencuri perhatian ketika menggagalkan eksekusi penalti Mouzinho De Lima pada laga Indonesia vs Timor Leste, jadi perhatian kubu Filipina.

Penyelamatan Ernando pada menit kedua itu sekaligus menjadi start dari kemenangan tim Merah Putih. “Tapi Filipina beda dengan Timor 3. Filipina bermain lebih bagus dan ngotot,” kata Ernando dikutip dari YouTube PSSI.

Ernando berpotensi tampil menjadi kiper sejak menit pertama mengingat aksi impresif di saat laga melawan Timor Leste.

Jika Ernando tampil dalam laga Indonesia vs Filipina, maka mantan kiper Indonesia U16 itu akan berhadapan dengan penyerang Filipina, Jovan Bedic, yang sudah mencetak 3 gol dan menjadi top skor sementara SEA Games.

Selain Bedic, Filipina juga memiliki 3 pemain lain yang sudah mencetak gol di ajang pesta olahraga Asia Tenggara ke-31.

“Saya bertekad tak banyak membuat kesalahan dan bisa bikin gol,” komentar Egy Maulana Vikri yang akan jadi tumpuan pasukan Shin Tae-yong, bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

Lawan Kelelahan 

Sementara itu, pelatih Filipina, Norman Fegidero mengatakan para pemainnya kelelahan setelah bermain 3 kali dalam waktu 6 hari. Skuad Filipina tidak dalam kondisi terbaik untuk melawan Indonesia.

“Vietnam masih yang terkuat di SEA Games, nomor satu di Asia Tenggara. Kami kalah dari Myanmar akibat kelelahan. Di babak kedua pemain kami mengalami cedera dan kram,” ucap Fegidero dikutip dari The Thao 247.

Prakiraan Formasi

Indonesia U23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Ilham Rio Fahmi, Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari.
Pelatih: Shin Tae Yong

Filipina U23 (4-3-3): Quincy Kammeraad; Jayvee Kallukaran, Kike Linares, Christian Rontini, Jaime Rosquillo; Oskari Kekkonen, Sandro Reyes, Stephan Schrock; Oliver Bias, Yrick Gallantes, Jovin Bedic.
Pelatih: Norman Fegidero.

Siaran Langsung
Indonesia vs Filipina
Live RCTI, iNews TV, dan Live Streaming RCTI+
Jumat (13/5) Pkl. 16.00 WIB

Catatan:
Untuk menonton tayangan SEA Games 2022 cabor sepak bola secara gratis di RCTI+ Anda dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login ke website rctiplus.com saat menonton pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top