Sepakbola

Hindari Thailand? Park Hang Seo Tertawa

KABARKALIMANTAN1, Phu Tho – Seusai ditahan Filipina 0-0, pelatih Vietnam Park Hang Seo tertawa saat mengawali sesi konferensi pers usai timnya ditahan imbang Filipina di SEA Games 2021 (SEA Games 2022). Soalnya, ia ditanya wartawan, apakah Vietnam menghindari Thailand?

Vietnam yang menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23 di laga perdana secara mengejutkan bermain imbang 0-0 melawan Filipina.

Pertandingan Vietnam vs Filipina digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (8/5) malam WIB. Saat memasuki ruang konferensi pers setelah pertandingan pelatih Vietnam Park Hang Seo tertawa ketika mendengar seorang reporter bertanya apakah hasil imbang ini sengaja untuk menghindari Thailand di semifinal SEA Games.

Pasalnya Thailand berpotensi jadi runner up Grup B setelah kalah dari Malaysia di laga perdana Grup A SEA Games.

Sehingga ada kemungkinan jika Vietnam menjadi juara Grup A mereka akan bertemu dengan Tim Gajah Perang di semifinal.

“Hasil pertandingan antara Thailand dan Malaysia kemarin tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini. Saya tidak punya perhitungan karena jika ada, akan berbeda dengan keinginan skor yang kami mau,” Park Hang Seo dikutip dari Zing News.

Meski demikian Park Hang Seo mengakui hasil imbang Vietnam melawan Filipina bukan raihan yang bagus.

“Ini bukan hasil yang bagus untuk Vietnam U-23. Lawan terlalu banyak bermain bertahan. Bahkan di timnas, kami juga sering mengalami masalah ini,” ucap Park Hang Seo.

“Tidak mudah menembus pemain lawan. Pertahanan begitu padat. Selama masa istirahat mendatang kami akan mencoba mencari cara untuk mengatasi masalah serangan itu,” kata Park Hang Seo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top